-->
logo

January 31, 2017

7 Bunga Paling Langkah di Dunia

7 Bunga Paling Langkah di Dunia
7 Bunga Paling Langkah di Dunia, Bunga dikenal sebagai modifikasi suatu tunas (batang dan daun) yang bentuk warna, dan susunannya disesuaikan dengan kepentingan tumbuhan. Menurut para ahli, ada lebih dari 270.000 macam jenis bunga muka di bumi ini.
Bunga Paling Langkah
Baca juga : 7 Kuburan Teraneh Dan Terunik Di Dunia

Dari berbagai macam bunga ada beberapa jenis bunga yang sangat jarang kita jumpai sehingga tergolong dari jenis bunga terlangkah di dunia. Bunga apa saja itu?

Berikut 7 dari beberapa jenis bunga paling langkah di dunia

  1   Jade Vine Strongylodon Macrobotrys

Bunga Paling Langkah
Jade Vine adalah salah satu tumbuhan langka di dunia yang merupakan tumbuhan merambat. Penyebarluasan dari tanaman ini hanya berada di hutan hujan tropis Filipina. Tanaman yang memiliki hubungan dekat dengan kacang merah dilengkapi dengan bentuk bunga yang cukup unik.

Bunga dari Jade VIne berbentuk seperti cakar yang tumbuh menggantung dan mampu mencapaipanjang 3 meter. Di tempat aslinya, tumbuhan ini mulai mengalami penurunan jumlah dikarenakan area hutan yang mulai berkurang dan juga tumbuhan ini sangat sulit

  2   Cape Sundew

Bunga Paling Langkah
Cape sundew termasuk dalam jenis tumbuhan karnivora yang berasal dari Afrika Selatan. Bunga ini memangsa serangga dengan perangkap yang dimilikinya atau disebut dengan arthropods yang sangat lengket. Cape sundew juga termasuk bunga yang hampir punah.

  3   Koki’o (Kokai cookei)

Bunga Paling Langkah
Pohon yang sangat langka ini merupakan pohon endemik di Hawaii. Pohon ini ditemukan pada tahun 1860, di mana waktu itu hanya terdapat tiga spesimen tersisa yang dapat ditemukan. Pohon ini terbukti sulit untuk berkembangbiak, dan pada tahun 1950, setelah bibit terakhir mati, maka pohon ini pun dianggap punah.

Pada tahun 1970 satu-satunya pohon yang selamat ditemukan, yang sayangnya hancur dalam kebakaran pada tahun 1978. Untungnya salah satu cabang dari pohon yang tersisa dapat diselamatkan dan berhasil dicangkokkan, dan sekarang ada 23 pohon yang ada saat ini, yang semuanya terletak di berbagai tempat di Hawaii.

Pohon ini adalah pohon kecil yang tumbuh sampai tinggi sekitar 10-11 meter. Hal yang paling mencolok dari pohon ini adalah ratusan bunga merah terang yang pohon-pohon dewasa hasilkan setiap tahunnya. Sayangnya, karena kelangkaannya ini, hanya sedikit orang yang boleh untuk melihatnya.

  4   Rafflesia Arnoldi

Bunga Paling Langkah
Bunga dengan bentuk yang menarik ini ditemukan terutama di hutan hujan tropis Indonesia. Bunga ini adalah salah satu bunga yang paling langka di dunia, bunga yang paling terancam keberadaannya sekaligus sebagai bunga terbesar yang ada di dunia, bunga ini diketahui dapat mencapai lebar total lebih dari satu meter. Kelangsungan hidup Rafflesia ini sepenuhnya bergantung pada pokok tanaman merambat khusus yang disebut pohon Tetrastigma.

Karena Rafflesia adalah bunga parasit yang tidak memiliki batang, tangkai, daun, dan akar, bunga ini membutuhkan pohon tersebut untuk mendapatkan makanannya. Bunga ini sering dijuluki dengan bunga bangkai, karena ia melepaskan aroma daging busuk yang sangat menyengat saat mekar untuk menarik lalat dan kumbang untuk membantu dalam proses penyerbukan. Setelah mekar, bunga ini hanya akan bertahan sekitar satu minggu sebelum akhirnya mati.

  5   Youtan Poluo

Bunga Paling Langkah
Bunga misterius yang memiliki nama Youtan Poluo dikatakan dapat tumbuh pada baja. Bunga ini ditemukan di bawah mesin cucu di Gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, Cina.

Menurut mitos India dan kitab Buddha, bunga misterius ini hanya mekar selama 3.000 tahun sekali. Tidak heran dengan waktu mekar begitu lama, bunga ini sangat sulit untuk ditemukan.

  6   Enchephalartos Woodii

Bunga Paling Langkah
Tanaman Enchephalartos Woodii menjadi salah satu tanaman langka yang ada di dunia. Terakhir kali tanaman ini ditemukan tumbuh dengan liar di dalam hutan Ngoya, Afrika Selatan pada tahun 1985. Yang oleh pemerintah sekitar, tanaman ini mulai dilestarikan dan pengembangannya diawasi oleh para ahli di kebun raya.

Untuk pengembangbiakkan tanaman satu ini diperlukan sepasang tanaman jantan dan betina. Namun hal tersebut sangat sulit dilakukan karena sampai saat ini belum ditemukan tumbuhan yang berjenis betina.

  7   Silversword

Bunga Paling Langkah
Bunga Silversword (Argyroxiphium sandwicense) ditemukan di pulau Maui pada ketinggian 6.900 kaki (2.100 m) di gunung berapi aktif, Haleakalā. Bunga ini dilundungi oleh undang-undang Federal karena populasinya yang terancam punah. Populasinya yang hampir punah dikarenakan pengembangan sapi dan kambing yang berlebihan.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.