-->
logo

January 25, 2017

7 Fenomena Alam Gaib yang Menggemparkan Dunia

7 Fenomena Alam Gaib yang Menggemparkan Dunia
7 Fenomena Alam Gaib yang Menggemparkan Dunia, Alam semesta ini terbentuk dengan penuh teka-teki yang menyelimuti. Sangat banyak perihal yang tidak kamu ketahui dan susah diterima oleh akal dan logika. Bahkan perihal seperti itu mungkin saja tiba-tiba mencuat di hadapanmu tanpa anda tahu darimana asalnya.
Fenomena Alam
Berbicara tentang fenomena alam gaib memang tidak akan pernah habis-habisnya dan sebagian dari fenomena tersebut sulit untuk dipecahkan oleh manusia.

Baca juga : Fenomena Langit Yang Akan Terjadi Di Tahun 2017

Seperti halnya fenomena konkret mengenai adanya sebuah sungai di bawah laut dan airnya pun tak bercampur dengan air laut. Kita tentu meyakini jika semua fenomena aneh tersebut semata-mata tanda kekuasaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Membahas tentang fenomena gaib, berikut kami sajikan 7 dari sebagian fenomena alam gaib yang menggemparkan dunia.

  1   Sungai Bawah Laut

Fenomena Alam
Fenomena alam yang mencengankan ini bukan terjadi karena faktor supranatural apalagi buatan tangan manusia. Keberadaaan sungai dibawah laut ini memang asli dari keajaiban alam yang tentunya salah satu tanda kekuasaan Tuhan Yang Maha Pencipta yang mampu menciptakan segalanya.

Bahkan telah di jelaskan dalam kitab suci Al`quran tentang keberadaan sungai dibawah laut ini. Hal yang paling membingungkan yaitu dari airnya yang berbeda rasanya dengan air laut yang asin, tetapi air sungai yang berada di dasar laut sama seperti air sungai pada umumnya yang segar.

Fenomena alam ini masih membingungkan para ilmuan yang menelitinya, karena walaupun bersatu tetapi alirannya tetap terpisah. Lokasi keberadaan sungai di bawah laut ini terletak di perairan laut meksiko.

  2   Morning Glory Clouds

Fenomena Alam
Morning Glory Clouds merupakan suatu fenomena langit yang sangat langka terjadi di dunia ini, pembentukan awan yang memanjang ini dapat meregang dengan panjang mencapai 1000 km yang berada di ketinggian sekitar 2 km.

Wilayah yang sering terjadi fenomena seperti ini yaitu Burketown, Queensland, Australia. Biasanya fenomena ini terjadi pada musim semi, jika tertabrak pesawat akan mengalami turbulensi yang cukup keras pada pesawat yang melintas.

  3   Segitiga Bermuda

Fenomena Alam
Semua besar dari kita tahu bahwa segitiga di samudera ini begitu misterius. Nama lain Segitiga Bermuda adalah segitiga setan. Letaknya di Samudera Atlantik dengan luas 1,5 juta mil2.

Disebut segitiga karena memang di lokasi tersebut dapat ditarik garis membentuk segitiga yang terpaut antara tiga wilayah. Wilayah tersebut yakni Britania Raya di bagian utara, Puerto Rico di sebelah selatan dan Miami (Florida) di titik barat. Jika ditarik sebuah garis, maka terbentuklah segitiga dengan lautan di tengahnya.

Banyak kisah nyata hilangnya kapal-kapal dan pesawat tepat di atas Segitiga Bermuda. Semuanya hilang secara misterius tanpa diketahui keberadaannya.

Beberapa orang mengatakan bahwa di segitiga tersebut terdapat alien dan UFO. Ada juga yang berpendapat, Segitiga Bermuda merupakan pusat bumi yang memiliki kekuatan untuk menyedot apapun atau dikenal dengan black hole. Yang paling mengerikan adalah pendapat bahwa di sana terdapat kerajaan iblis yang kekuatannya sangat dahsyat. Namun, tidak ada seorang pun yang mampu menguak kebenarannya.

  4   The Gateway to Hell

Fenomena Alam
Fenomena alam yang satu ini memiliki arti pintu neraka. Lokasinya di Turkmenistan. The Gateway to Hell merupakan sebuah lubang yang berwarna merah membara dan penuh gas. Gunung Yanar Dag adalah tempat yang menyerupai The Gateway to Hell.

Beberapa orang percaya bahwa lokasi ini benar-benar pintu gerbang untuk ke neraka. Tapi, sebenarnya fenomena tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah.

Gas alam yang terdapat di lokasi The Gateway to Hell keluar melalui celah bebatuan. Ketika ada pemicunya, batu yang ada gasnya akan mudah terbakar. Itulah sebabnya berwarna merah seperti nyala bara api.

  5   Hujan Darah, India

Fenomena Alam
Hujan yang berkelanjutan sepanjang hari pastinya tentu akan sangat menyebalkan dan merusak jadwal aktifitas anda, terlebih lagi jika anda tidak memakai payung, bagaimana bila ternyata saat anda berlarian ditengah hujan lebat tiba-tiba pakaian putih anda berubah menjadi merah seperti terkena saos atau bahan pewarna merah, super menyebalkan plus panik bukan? sudah hujan kok airnya berwarna merah.

lebih baik kita menyebutnya sebagai Red Rain saja ya, kalau pake bahasa hujan darah terdengar terlalu seram, adalah hujan yang terjadi di kerala dalam beberapa pekan antara tanggal 25 july hingga 23 september 2001.

Penjelasan mengenai Red Rain ini bermacam-macam mulai dari penjelasan logis hingga penjelasan yang berbau metafisik. Penjelasan paling gila dan aneh adalah mengatakan bahwa hujan ini adalah darah dari mahluk extra terresterial namun penjelasan paling logis tentang hujan ini adalah disebabkan oleh sejenis alga berwarna merah yang banyak hidup didaerah Kerala. Namun penjelasan ini masih memberikan pertanyaan-pertanyaan misteri.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana Spora dari Alga tersebut bisa terangkut keatas lalu turun kembali ke bumi bercampur dengan air hujan dari ketinggian yang sangat tinggi dan dalam waktu yang tertentu pula?

  6   Air Laut Yang Tidak Bercampur

Fenomena Alam
“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing”. (QS. Ar Rahman: 19-20)

Selain ada sungai dibawah laut yang air tawarnya tidak bercampur dengan asinnya air laut, ada pula dua buah lautan yang juga tidak bercampur. Dua lautan tersebut memiliki konsentrasi zat terlarut yang berbeda sehingga tampak bahwa warna keduanya berlainan. Fenomena ini terjadi di selat yang memisahkan antara benua Afrika dan benua Eropa. Selat tersebut adalah selat Gibraltar yang berada di negara Maroko dan Spanyol.

  7   Kota Atlantis yang Hilang

Fenomena Alam
Misteri kota Atlantis yang hilang hingga kini masih menjadi perdebatan. Kisah dari Atlantis sendiri bermula dari buku karangan Plato yang mengatakan bahwa ada kota dengan peradaban dan teknologi yang sangat tinggi pada zaman dahulu kala. Namun, kota tersebut telah ditenggelamkan karena penduduknya yang sombong dan tamak.

Banyak orang yang mengira jika misteri dunia yang hilang tersebut memang benar-benar pernah ada jika melihat dari berbagai macam reruntuhan dan piramida yang ada di dasar Samudera Atlantik. Namun ada juga yang mengatakan jika Atlantis hanyalah kota ghaib yang tidak ditinggali oleh manusia seperti kita ini.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.