-->
logo

January 25, 2017

7 Kapal Pesiar Terbesar dan Termewah di Dunia

7 Kapal Pesiar Terbesar dan Termewah di Dunia
7 Kapal Pesiar Terbesar dan Termewah di Dunia, Kapal adalah salah satu transportasi tertua yang pernah ada di dunia. Jauh sebelum kereta api dan kapal terbang ditemukan, bahtera laut sebagai transportasi jarak jauh sudah dimanfaatkan manusia.
 Kapal Pesiar Terbesar
Hebatnya, walau saat ini telah ada alternatif transportasi pengganti, eksistensi kapal laut di dunia transportasi masih cukup tinggi.

Berbicara mengenai kapal laut, berikut ini adalah 7 Kapal Pesiar Terbesar dan Termewah di Dunia :

  1   Harmony of the Seas

Kapal Pesiar Terbesar
Harmony of the Seas disebut-sebut memiliki tinggi melebihi tinggi Menara Eiffel, gedung pencakar langit The Shard di London, dan hotel mewah Burj Al Arab di Dubai.

Raksasa laut ini juga lebih panjang 330 kaki atau 100 meter dibandingkan kapal fenomenal Titanic, dan dapat mengangkut sebanyak 8.880 penumpang dan 2.100 diantaranya adalah kru kapal dari 77 negara berbeda.

Kapal pesiar tersebut dilengkapi dengan lebih dari 3.000 kabin, yang harganya dimulai dari 900 pound sterling atau setara dengan Rp 17 juta hingga 2,760 pound sterling atau Rp 55 juta per orang untuk satu minggu pelayaran.

  2   MS Freedom of The Seas

Kapal Pesiar Terbesar
Diluncurkan pada tahun 2006, kapal pesiar yang cantik nan mewah. MS Freedom of the Seas memiliki panjang 338.9 meter dan lebar 38 meter.

Berada di posisi teratas sebelum pembangunan dua kapal di atas. Kapal ini dapat membawa 4600 orang termasuk awak dan biaya pembuatannya adalah sekitar 800juta dolar.

Kapal luar biasa ini dimiliki oleh The Royal Caribbean International, sama seperti kedua kapal diatas.

Kapal ini juga memiliki beberapa fasilitas keren, seperti taman air, Sorrento ‘s pizza, Wi-Fi dan cakupan telepon seluler, serta bioskop 3D.

  3   MS Independence of The Seas

Kapal Pesiar Terbesar
MS Independence of the Seas yang diluncurkan tahun 2008 dan melayari rute Eropa. Dengan panjang 339 meter dan bobot 154.407 Ton, ia memiliki fasilitas tidak kalah mewah dengan MS Liberty of the Seas.

Kapasitas kapal ini adalah 5710 orang, termasuk kru, lebih banyak dari dua kapal diatas. Kapal ini berlayar pada kecepatan 40 Km per jam, di perairan Eropa.

Di antara atraksi yang besar adalah dek olahraga, jalan perbelanjaan dan kolam air panas segar, tipe pertama dari jenis kapal yang dimiliki perusahaan ini.

  4   MS Allure of The Seas

Kapal Pesiar Terbesar
MS Allure of the Seas adalah kapal pesiar yang dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan pelayaran Royal Caribbean International.

Bersama dengan kapal sebelumnya yang juga dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang sama, Oasis of the Seas, kapal ini memegang rekor sebagai kapal penumpang terbesar yang pernah dibangun.

Meskipin disebut memiliki struktur, spesifikasi, dan dimensi yang sama dengan Oasis namun ditemukan bahwa ukuran Allure 50 milimeter (2,0 inchi) lebih panjang dari Oasis. Secara teknis, fakta ini membuat Allure menjadi kapal penumpang terbesar di dunia.

  5   Norwegian Epic

Kapal Pesiar Terbesar
Norwegian Epic milik Norwegian Cruise line, memiliki 19 tingkat dek mewah, ice bar, bowling, taman bermain, shopping mall.

Dengan panjang 329.49 meter dan lebar 40 meter, Norwegian Epic mampu membawa 4100 penumpang sekaligus.

Kapal pesiar mewah dilengkapi dengan spa kelas dunia, sebuah pusat kebugaran, klub dan ‘white hot party’ yang terkenal di dunia.

Norwegian Epic juga memperkenalkan tipe baru pesiar, jelajah gaya bebas, yang memungkinkan penumpang untuk menikmati jadwal fleksibel, sesuai keinginan masing-masing penumpang. Inovasi ini membuat Norwegian Cruise Line adalah salah satu pilihan terbaik untuk perjalanan pesiar, apapun alasannya.

  6   MS Oasis of The Seas

Kapal Pesiar Terbesar
Kapal ini hanya selisih sepanjang 50mm dengan MS Allure of the Seas, keduanya dimiliki The Royal Caribbean International Company.

Mampu melaju hingga 22.6 knot yang didorong oleh 6 mesin diesel serta membuat rekor baru ketika membawa 6.000 orang.

Biaya pembuatan kapal mewah ini diperkirakan mencapai 1,4 miliar dollar, dan bobot 100.000 ton, sama dengan Allure of the Seas.

Serta menawarkan kemewahan dilautan dengan 16 dek, teater super besar, restoran dengan menu dari seluruh dunia, sarana hiburan, cafe, program mini golf, kolam renang, lapangan voli dan basket.

  7   MS Liberty of The Seas

Kapal Pesiar Terbesar
Diluncurkan pada tahun 2007, masih dari The Royal Caribbean International Company serat memiliki 15 dek mewah dengan daya tampung 3634 penumpang. Kapal memiliki panjang 338.9 meter dan bobot 154.407 Ton.

Kapal ini dikenal sebagai salah satu yang teraman di dunia, jadi Anda seharusnya tak memiliki kekhawatiran kalau Anda berencana menaiki bahtera pesiar ini.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.