-->
logo

February 5, 2017

10 Film Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Terbaik Sepanjang Masa
10 Film Terbaik Sepanjang Masa, Film sebagai media komunikasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan suatu pesan kepada sekelompok orang yang berkumpul di suatu tempat tertentu.
Film Terbaik Sepanjang Masa
Pasti sebagian besar dari anda sudah pernah nonton bukan? baik itu film dalam negeri maupun mancanegara! Dan pernahkah anda terfikir jika salah satu film yang anda tonton tersebut masuk dalam daftar film terbaik sepanjang masa?

Baca juga : 12 Artis India Yang Beragama Islam

Pasti tidak terlintas dipikiran anda jika salah satu film yang anda nonton masuk dalam daftar film terbaik sepanjang masa. Maka kali ini kami akan menyajikan 10 Film Terbaik Sepanjang Masa yang mungkin salah satu diantaranya pernah anda nonton.

Berikut daftar film terbaik sepanjang masa versi mediapasti.info

  1   Forrest Gump (1994)

Film Terbaik Sepanjang Masa
Forrest Gump (Tom Hanks) seorang pria dengan IQ 75 dan epik perjalanan hidupnya, bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah, memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata.

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Forrest Gump yang dibesarkan oleh ibu nya dengan penuh perjuangan. Forrest sering diejek dan dijauhi oleh kawan-kawannya karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata dan keterbatasan fisiknya. Namun di luar ketidakmampuannya itu, ia memiliki kemampuan lari yang cepat.

  2   Avatar (2009)

Film Terbaik Sepanjang Masa
Film yang ditulis dan disutradarai oleh James Cameron yang sukses meraup keuntungan sebesar USD2,7 miliar. Dibintangi oleh Sam Worthington dan Zoe Saldana, Avatar mendapat apresiasi yang sangat besar dari penggemar-penggemar film di seluruh dunia, selain itu visual yang digunakan sungguh mengagumkan, jalan kisah film ini juga dapat membuat penonton-penonton berbondong-bondong ke bioskop.

Film ini menceritakan tentang Jake Sully (Sam Worthington) adalah seorang mantan angkatan laut Amerika Serikat yang kedua kakinya lumpuh dikarenakan cedera tulang belakang. Ia terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar untuk menggantikan kembarannya yang meninggal dunia. Proyek yang memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jake menuju ke Pandora, sebuah bulan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup.

Pandora merupakan habitat bagi suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia. Saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk menambang mineral bernama unobtanium yang ada di sana, suku Na’vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman.

Jake direkrut untuk menjadi bagian dari proyek ini. Dikarenakan manusia tidak dapat menghirup udara di negeri Pandora, maka mereka menciptakan makhluk yang mirip suku Na’vi yang mereka sebut sebagai Avatar. Dengan tubuh Avatar, Jake dapat berjalan kembali. Di hutan Pandora, Jake melihat banyak keindahan dan bahaya. Ia juga bertemu dengan wanita muda dari suku Na’vi bernama Neytiri (Zoe Saldana).

Seiring berjalannya waktu, Jake berbaur dengan suku Na’vi dan jatuh cinta kepada Neytiri. Pada akhirnya, Jake dilanda dilema antara tujuannya dikirim oleh perusahaan tambang ke Pandora, dan suku Na’vi yang memaksanya untuk memihak pada satu pilihan yang akan menentukan nasib suku Na’vi dan manusia di Pandora.

  3    Titanic (1997)

Film Terbaik Sepanjang Masa
Titanic merupakan sebuah film epik, romance, dan bencana Amerika yang diproduksi tahun 1997 dan disutradarai oleh James Cameron.

Titanic meraih 14 nominasi dalam momen Academy Awards tahun 1998 dan berhasil memenangkan 11 di antaranya, Film ini tergolong dalam daftar Film Terbaik serta Sutradara Terbaik. Film ini juga dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun dan baru pada awal 2010 film ini tumbang oleh film James Cameron lainnya yang berjudul Avatar.

  4   The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Film Terbaik Sepanjang Masa
The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring adalah film bagian pertama dari trilogi film Lord of the Rings yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya J. R. R. Tolkien.

Film ini menceritakan tentang raja kegelapan Sauron yang mencari "Sang Cincin" yang ditemukan oleh hobbit muda bernama Frodo Baggins. Takdir Bumi Tengah terancam dalam ketidakseimbangan jika cincin itu tidak dihancurkan, atas dasar itulah Frodo dan kedelapan rekannya yang tergabung dalam Sembilan Pembawa Cincin membawa cincin itu ke Gunung Doom di Mordor untuk dihancurkan.

  5   The Dark Knight (2008)

Film Terbaik Sepanjang Masa
The Dark Knight merupakan film yang dirilis tahun 2008 yang disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh Christopher Nolan. Film ini merupakan adapatasi dari karakter Batman dalam Komik, film ini adalah bagian kedua dari film seri Batman karya Nolan setelah Batman Begins pada tahun 2005.

The Dark Knight bercerita mengenai Bruce Wayne (Christian Bale) sebagai Batman yang berniat untuk membongkar organisasi kriminal yang tersisa di kota Gotham. Namun upaya Batman terhalang dengan serangkaian kekacauan yang dibuat dan direncanakan secara rapi oleh mastermind kriminal psikopat bernama The Joker (Heath Ledger).

  6   The Matrix (1999)

Film Terbaik Sepanjang Masa
The Matrix adalah sebuah film fiksi ilmiah yang pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 31 Maret 1999. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara (Andy dan Larry). Pemeran utama adalah Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.

The Matrix menghasilkan uang sebesar US$171 juta di Amerika Serikat dan US$456 juta di seluruh dunia. Film ini tidak diperkirakan akan menjadi sangat sukses dan populer sampai mencapai status cult sehingga diproduksikan kedua lanjutannya:The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Wachowski bersaudara memang sudah ingin membuat sebuah trilogi, namun baru diperbolehkan setelah film pertama terbukti sukses.

  7   Inception (2010)

Film Terbaik Sepanjang Masa
Inception adalah salah satu film thriller fiksi ilmiah terbaik tahun 2010 yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini mengisahkan tentang Dom Cobb yang berusaha mengambil informasi dari korbannya dengan cara masuk ke dalam mimpi dan menginsepsi pikiran para korbannya. Mimpi tersebut menjadi ruang bagi keseluruhan tim untuk menanamkan pemikiran tertentu ke dalam otak para korban.

Inception menerima delapan nominasi dalam Academy Awards ke-83, termasuk Film Terbaik dan Skenario Asli Terbaik, dan memenangkan empat penghargaan untuk Penyuntingan Suara Terbaik, Tata Suara Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.